COLOR OPTION

RTL

KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DALAM PELAYANAN SEPENUH HATI

  • Author: Marya Yenny
  • Keywords: Kecerdasan Emosional, Pelayanan Sepenuh Hati, Unsur Kejiwaan
  • Issue Date: 2013
  • Publisher: Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid, Vol.11, No. 1 Februari 2013, Hal. 22-33
  • Colection: JURNAL

Abstract

Dalam dunia jasa pelayanan khususnya di sektor pariwisata, agar dapat melayani tamu secara baik dan dapat memenuhi keinginan tamu atau pelanggan, kita tidak dapat melepaskan diri dari masalah kejiwaan (psikologi). Hubungan antar manusia sedikit banyak dipengaruhi oleh unsur-unsur kejiwaan manusia. Karena itu, para petugas yang dalam bekerja berhubungan langsung dengan pelanggan diharapkan mau mempelajari masalah-masalah psikologi. Hal ini penting agar tidak banyak terjadi friksi selama kontak dengan tamu atau pelanggan. Dimana dunia pelayanan bukan dunia hamba sahaya, melainkan dunia dimana seseorang bekerja secara profesional dalam melayani manusia lain dengan bidang kerjanya.

POLITEKNIK SAHID

  • Alamat: Jl. Kemiri Raya No.22, Pd. Cabe Udik, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418
  • Telepon: (+6221) 7402-329
  • Email: repository@polteksahid.ac.id